15 November 2008

bukan sekedar istilah tempe

tempe..tempe… tahu…tahu…., hampir tiap hari kita smua makan makanan ni. Tapi napa ortu qta akhir2 ni malas wat masakin qta tempe ye.!!. btw… berita terUpdate saat ni tidak jauh-jauh dari bahan baku pembuat tempe yang skarang dah serius din bicarain. Tao kanapa?? Karena harganya tuh kini mahal banget. So,, Rupanye ortu qta ga masakin kita tempe tu karena harga tempe n’ bahan pembuat tempenya skarang dah mahal banget lho.!!!.
Ngomong2 masalah bahan pembuat tempe tentunya kalian dah pada tao dong?!!. KEDELAI” yuups…. bener bgt. Harga kedelai secara nasional dah naik.banyak para pedagang yang nglakuin demonstrasi di kantor DPR RI Jakarta karma kenaikan harga kedelai tu hamper nyampe 100% lho, menurut pos senin (14/1) nyebutin harga kedele yang sebelonnya cuma 150rb yang dijual seharga 165rb.
Nah pada tao kan harga tempe sekarang dah naik.. so,,,, jangan suka ngremehin tempe. pa lagi mungkin bagi sbagian orang khususnya sering skali nyatain atopun rendahin orang laen yang punya mental ciut ato pengecut atopun tidak punya kebranian sering disebut dengan istilah “Mental Tempe”.
Mengapa demikian?? pa karna mereka nganggap k-lo tempe adalah makanan rendahan atopun makanan orang miskin sehingga mengaitkan hal2 rendahan dengan istilah tempe tadi??.
Istilah tempe sudah menjamur. tapi pa kalian tao tempe bukanlah makanan rendahan yang tidak bergizi. Padahal sebaliknya, tempe mrupakan makanan yang kaya protein yang sangat di butuhkan tubuh. So… orang yang punya “mental Tempe” bisa jadi orang yang cerdas atopun jenius, bukannya orang yang punya mental ciut. Tempe emang dibuat dari makanan sederhana yang biasa qta sebut “kedelai”.
Nah dah pada tau kan skarang k-moe2 smua gimana berharganya tempe, tahu, dan sejenisnya yang terbuat dari kedelai??!! Makanya jangan sekali2 meremehkan tempe…. N’ qta cama2 berdo’a moga za harga kedelai bisa turun lagi… amiinn….



@ksSi mading……

Tidak ada komentar: